MENGANDALKAN YESUS DALAM PERGUMULAN

Bacaan Injil Markus 5 : 21 - 36
Saudara......
 Di dunia modern ini, apakah yang kita lakukan disaat kita diperhadapkan dengan penyakit yang menahun yang membawa kita ke ambang kematian? Mampukah kita mengandalkan TUHAN disaat kita mengalami hal demikian? Ataukah kita semata-mata berharap pada kecanggihan teknologi? Bacaan ini menarik untuk kita simak bahkan kita teladani apa yang dilakukan tokoh - tokohnya. Ditengah - tengah pengandalan kita terhadap TUHAN mulai memudar akibat kecanggihan teknologi. Bacaan ini mengisahkan dua hal : Pertama, tentang anak perempuan Yairus berumur 12 tahun sedang sakit bahkan dikatakan hampir mati; Kedua, seorang perempuan yang sudah 12 tahun menderita pendarahan. Apa sesungguhnya yang ditonjolkan dalam kisah ini? Tidak lain adalah iman Yairus dan iman perempuan yang sakit pendarahan.

Iman inilah yang menghantar mereka pada YESUS. Baik Yairus maupun perempuan yang sakit pendarahan itu meyakini bahwa YESUS sanggup menyembuhkan penyakit sebab IA berkuasa atas kehidupan ini. Simaklah apa yang mereka lakukan dan apa perkataan mereka: Yairus, ketika ia melihat YESUS, tersungkurlah ia didepan kaki YESUS dan memohon dengan sangat kepadaNYA, ia berkata:"Anakku perempuan sedang sakit hampir mati, datanglah kiranya dan letakkanlah tanganMU atasnya, supaya ia selamat dan tetap hidup";  Perempuan yang sedang sakit pendarahan, diantara kerumunan orang ia mendekati YESUS dari belakang dan menjamah jubahNYA. Sebab katanya : " asal kujamah saja jubahNYA, aku akan sembuh".

Apakah dampak dari iman mereka? Apakah mereka dikecewakan karena mereka mengandalkan YESUS? Tidak, iman dan pengharapan mereka tidak sia-sia karena mendapatkan apa yang mereka harapkan, yaitu kesembuhan. Sebagai orang percaya secanggih apapun teknologi saat ini, jika kita diperhadapkan dengan penyakit atau pergumulan, marilah kita mengutamakan YESUS. Dengan penuh kerendahan hati kita datang memohon padaNYA. Percayalah bahwa YESUS akan memberikan jalan keluar pada kita sebab IA sangat berkuasa atas hidup kita.

 

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA