Logo KENAIKAN YESUS KRISTUS


Logo KENAIKAN YESUS KRISTUS

Kenaikan Yesus Kristus ke  surga hendak menjelaskan bahwa Ia kembali naik takhta kemuliaanNya yang telah ditinggalkan ketika diutus ke dunia. Karena itu, Yesus Kristus diakui sebagai Raja di atas segala raja dan Tuhan di atas segala tuan (Timotius 6:). Pesta ini hendaknya dirayakan dengan kemeriahan dan kegembiraan oleh semua orang percaya.

Simbul untuk Kenaikan Yesus Kristus ke surga adalah Mahkota (kuning mas)  dan salip (kuning gading) dengan warna dasar putih.


ARTI:
Kemuliaan yang Yesus Kristus terima dengan kenaikanNya ke surga membuat mahkota duri yang diletakan di kepala-Nya ketika Ia menderita dan mati di salip berubah menjadi mahkota kemuliaan. Jadi, penderitaan maupun kematian yang dialami para pengikut-pengikut Kristus di dunia bukanlah tanpa maksud, sebab maksudnya adalah menerima mahkota kemuliaan. Barang siapa yang percaya kepada-Nya dan setia sampai mati, iapun akan mendapatkan mahkota kehidupan itu (bandingkan Filipi 2:19, 11; wahyu 2:10). Simbul ini berganti pada hari Sabtu malam menjelang Hari Minggu Pentakosta.

Minggu paska VII (Minggu I sesudah kenaikan (latin Exaudi=’Dengarlah’ (Mazmur 27:7). Ayat 10 dari Mazmur yang sama, ’Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku’, dapat dihubungkan dengan sabda Yesus dalam Yohanes 14:18), Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu’, yaitu sesudah kebangkitan dan kenaikan-Nya.

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA