kejuaraan Catur Bali Open Maranatha Cup X tahun 2011

KBRN, Denpasar : Agenda dua tahunan asah otak  bertajuk  kejuaraan Catur Bali Open Maranatha Cup X, akan  digelar, 7-12 November  2011 di Komplek GOR Lila Bhuana Denpasar. Tradisi event ini mengundang pecatur bergelar Grandmaster (GM).
“Kami secepatnya  melakukan koordinasi dengan Pengprov dan PB. Percasi terkait dengan penetapan pecatur bergelar GM  yang bisa  tampil di event ini,” ucap Ketua Panitia Kejuaraan Catur Bali Open Maranatha Cup X/2011, Fredrik Billy, Selasa (4/10).
Fredik Billy menambahkan bahwa panitia membatasi peserta 150 orang, karena  keterbatasan waktu penyelenggaraan. Selain menanti keterlibatan pecatur luar Bali, juga menunggu keterlibatan pecatur Bali baik yang bergelar maupun non gelar.
Peluang bagi pecatur di tanah air khususnya yang lolos PON sebagai ajang try out dan try in bagi pecatur putra Bali yang telah mengantongi tiket ke PON XVIII /2012 Pekanbaru, Riau.
“Panitia sepakat memberi keringanan biaya pendaftaran khusus bagi pecatur putra Bali yang telah lolos PON, tapi tidak bagi pecatur putri yang belum mengikuti Pra-PON. Keringanan biaya pendaftaran 50 persen dari Rp 150 ribu,” ujar Fredrik Billy.
Kejuaraan Catur Bali Open Maranatha Cup X, memperebutkan hadiah total Rp 15 juta, dan bagi sang juara memperoleh hadiah Rp 5 juta.
Pendaftaran ditutup menjelang pertemuan teknik 07 November  2011, atau menjelang berlangsungnya babak pertama dari 9 babak yang dimainkan.
Dibagian lain Pendeta GPIB jemaat  Maranatha Denpasar, Adriano Wangkay, STh  menjelaskan, kegiatan ini merupakan aplikasi pentingnya sosialisasi sebagai warga negara.
“Kami tak sekedar melulu ibadah, tapi juga menempatkan sosialisasi melalui kegiatan olahraga yang bisa memberi kontribusi kepada Bali khususnya Percasi. Event ini salah satu kegiatan diluar Ibadah yang dikaitkan dengan HUT ke-63 GPIB  di Jemaat  Maranatha Denpasar,” tuturnya. (Supriyono/AKS)
(Editor : Agus K Supono)
http://www.rri.co.id/index.php/detailberita/detail/1649

 









  
 

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA