ALLAH PEDULI PADA UMATNYA

Bacaan : Roma 8: 26 – 30 
Saudara terkasih ....
When someone closes a door, God always opens a window. Ketika seseorang menutup pintu dari kita, maka Allah akan membuka jendela bagi kita. Allah tahu apa yang kita alami dan rasakan setiap saat, oleh sebab itu marilah kita selalu datang kepada-Nya ketika teman/Sehabat meninggalkan kita, ketika pasangan mengecewakan kita, ketika saudara mencerca kita, Dia tahu perasaan yang kita alami bahkan Dia bekerja dalam kekecewaan dan kesedihan hati kita untuk mendatangkan pemulihan bagi kita.
Paulus dalam pembacaan kita saat ini mengingatkan jemaat di Roma, untuk tetap setia dalam segala keadaan yang dialami, karena Tuhan senantiasa bekerja dalam kehidupan kita.
 "Kita tahu" bahwa Allah aktif dalam hidup kita. Ia bukannya tidak peduli dengan apa yang terjadi kepada kita, tetapi senantiasa dan penuh semangat dan penuh arti aktif dalam kehidupan setiap orang percaya. Disamping itu, kita tahu bahwa Allah tidak hanya bekerja untuk umat-Nya, tetapi bahwa Ia berusaha untuk kebaikan mereka. Tentu, kebaikan yang tertinggi - yang menjadi perhatian utama kitab Roma - ialah keselamatan akhir mereka. Bagi Paulus, itu merupakan kebaikan tertinggi yang lebih dari apapun. Kristus telah menyelamatkan umat-Nya melalui kematian dan kebangkitan-Nya sehingga di dalam Dia ada keselamatan kekal.
Ketika kita tahu bahwa Allah begitu peduli dan bekerja dalam kehidupan, maka marilah kita berusaha untuk hidup didalam Dia, berserah kepada-Nya dalam segenap tantangan hidup yang kita hadapi, karena di dalam Dia selalu ada jalan keluar. Terkadang kita merasa semua pintu tertutup bagi kita, namun Dia membuka jendela anugerah-Nya kepada kita untuk memberikan harapan masa depan.SBU

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA