UNDANGLAH YESUS


Bacaan Yohanes 2 : 1 – 5

Saudara …..
Pesta perkawinan adalah pesta sukacita. Sesederhana apapun pastilah pesta perkawinan itu dipersiapkan dengan baik, agar tidak mengecewakan para tamu yang hadir dan tidak mempermalukan yang empunya pesta.

Bagi keluarga-keluarga yahudi anggur merupakan minuman penting. Setiap keluarga selalu menyiapkan anggur dirumahnya. Apabila dalam satu pesta perkawinan, yang merupakan pesta istimewa bagi kedua mempelai dan keluarganya. Pesta perkawinan berlangsung beberapa hari, dan selama pesta minum anggur harus terus tersedia.

Apa yang terjadi dengan pesta perkawinan di Kana, dimana ibu Yesus, Yesus dan murid-muridNYA juga diundang hadir? Di tengah-tengah pesta sukacita yang sedang berlangsung, anggur yang disiapkan habis sama sekali. Kehabisan anggur dalam pesta perkawinan adalah hal yang memalukan, dan merupakan penghinaan besar khususnya bagi kedua mempelai.

Psti dapat dibayangkan bagaimana bila masalah kehabisan anggur itu tidak teratasi. Kemeriahan pesta dan kebahagiaan mempelai terganggu. Syukurlah, kebahagiaan pesta perkawinan itu terselamatkan karena Yesus hadir.

Terkadang dalam hidup ini, ada saat dimana sukacita dapat tiba-tiba berubah menjadi dukacita, dan kita tidak siap menghadapainya. Undnglah Yesus setiap saat dalam hidup  kita, bukan hanya dikala duka, tetapi juga dikala ada banyak sukacita. Mengundang YESUS berarti membuka hidup dan membiarkan Yesus berkarya. Yesus peduli terhadap kita. Yesus mau masuk dalam kehidupan setiap pribadai dan keluarga kita. Ia mengetahui setiap persoalan kita. Yesus, mau menolong pada waktu dan dengan cara-Nya. Ketika Yesus hadir ada sukacita. Sehingga kita dapat bernyany: Bila Yesus berada ditengah keluarga, pasti kita bahagia. Bila Yesus berkuasa ditengah keluarga, pasti kita bahagia, pasti kita bahagia.

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA