Ungkapan Syukur Akhir Tahun


Salam Sejahtera dalam Kasih Yesus Kristus !

TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan DIA, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya” (Mazmur 147:11)

            Ketika kesadaran bangkit bahwa kita adalah umat yang berdosa, umat yang egois dan lalai terhadap segala perintah dan peringatan-peringatan-Nya, maka pernyataan “takut akan DIA”, segera mendorong kesadaran baru untuk memahami bahwa “permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN.” Takut akan TUHAN berarti kita kembali mengevaluasi diri, sudah seberapa jauhkah langkah hidup kita berjalan sesuai dengan kehendak TUHAN? Memaksakan kehendak sendiri dan minta Tuhan memenuhi semua harapan diri sendiri, tentu makin membuat kita senang, aman dan damai atau justru malah kian terpuruk dengan berbagai masalah yang melilit kehidupan? Kejujuran kitalah yang dapat menjawab semua itu. Namun satu hal yang pasti, setiap orang yang takut Tuhan, selalu sadar bahwa diperlukan kesabaran dan ketabahan tetapi juga ketekunan untuk terus berusaha memperbaiki diri agar semua harapan kita itu semakin mendekati kenyataan dan itu karena kita takut akan Tuhan.
            Berharap akan kasih setia Tuhan adalah sisi lain dari bagaimana kita memahami kebesaran kuasa Tuhan yang sudah mengiringi, menyertai dan menjaga juga memelihara kehidupan di sepanjang tahun 2011. Pernyataan iman orang yang diselamatkan Tuhan, adalah ketika kesadarannya bangkit untuk memehami sesungguhnya hanya karena Kasih-Nya yang besarlah yang membuat titian kehidupan yang dijalani sepanjang tahun 2011 itu bisa dilalui dan kini berada di penghujung tahun. Untuk itu diperlukan sikap iman yang pasti dari kita orang-orang yang diselamatkannya. Barangkali penderitaan, kesusahan, kesesakan masih terasa begitu dominan. Namun kita pun tidak dapat mendustai arti pemeliharaan Tuhan yang terus mengiringi perjalanan hidup itu, oleh sebab itu kesadaran untuk memberi bagi Tuhan, tidak lagi dilihat sebagai keterpaksaan, tetapi menjadi respon iman yang nyata atas kasih-Nya yang besar dan luar biasa dalam kehidupan ini. Biarlah masing-masing memberi dengan kejujuran dan ketulusan dan Tuhan menjawab semua pergumulan tetapi juga harapan-harapan kita.
            Akhirnya atas nama seluruh Presbiter, PHMJ, BPPJ, Unit-Unit Misioner GPIB Jemaat Maranatha di Denpasar, mengucapkan;

Selamat HARI NATAL, 25 Desember 2011 dan Selamat TAHUN BARU 2012, 01 Januari 2012

Tuhan Yesus Kristus, memberkati kita.

Teriring Salam dalam Damai Natal
Majelis jemaat GPIB Maranatha di Denpasar 

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA