PERPECAHAN TIDAK DAPAT MENCIPTAKAN PERSEKUTUAN


Bacaan 1 KORINTUS 11 : 17-19
Saudara terkasih ....
"... ada perpecahan di antara kamu, dan hal itu sedikit banyak aku percaya" (ay. 18)
Di dunia ini sudah banyak orang menciptakan persekutuan. Lihat saja begitu banyak ragam nama persekutuan, seperti salah satu adalah persekutuan melalui GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat). Adalah merupakan persekutuan milik Tuhan! Dan Tuhan disepanjang masa menjadi Kepala bagi persekutuan milikNya. Karena itu; anggota persekutuan wajib mendengarkan Suara Tuhan, melalui FirmanNya dengan penuh semangat.
Firman Tuhan, tidak menghendaki perpecahan di dalam persekutuan. Karena perpecahan pada hakekatnya tidak dapat menciptakan persekutuan. Justru akan mengakibatkan kekacauan belaka. Masih ada waktu panjang untuk menciptakan persekutuan yang lebih indah. Tentu melalui pewartaan Firman Tuhan yang selalu tidak menghendaki perpecahan. Terutama pewartaannya melalui persekutuan yang selama ini sudah ada.

Bagi Rasul Paulus, kekacauan adalah akar perpecahan yang sering kali terjadi di dalam persekutuan. Kalau demikian, jika ada perpecahan, jelas tidak akan dapat menciptakan persekutuan. Namun, hanya melalui hidup yang lebih indah diantara anggota persekutuan, jelas perpecahan di dalam persekutuan dapat dihindari. Dan itu tidak perlu ada perpecahan, sebab Tuhan selalu menghendaki hidup yang lebih indah, agar dapat melayani dan bersaksi tentang Tuhan Yesus Kristus. Tentu melalui persekutuan yang disepanjang masa sudah berdiri diatas muka bumi ini. Demikian bagi hidup yang lebih indah masih ada waktu untuk terus-menerus menciptakan persekutuan dengan menghindari perpecahan. Demikianpun bagi hidup yang lebih indah dapat menciptakan persekutuan, sebagai sikap hidup dari anak-anak Tuhan Yesus Kristus. SBU GPIB

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA