SEMBAHLAH ALLAH


Minggu Advent IV
Bacaan Alkitab : Wahyu 22: 6-11

"Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini!

Saudara terkasih …..

Berbagai perubahan dan perkembangan yang terjadi di dunia ini turut mempengaruhi iman orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. Pergesaran iman banyak dialami oleh orang percaya. Hal tersebut nampak dalam penyembahan kepada Tuhan. Waktu yang dipakai oleh orang percaya semakin sedikit untuk menyembah Tuhan, seperti beribadah, membaca Alkitab, berdoa dan memuji Tuhan. Waktu lebih banyak dipakai dan dihabiskan untuk kebutuhan-kebuthan jasmani, seperti bekerja, bisnis dari pagi hingga malam hari, sehingga tidak ada waktu untuk menyembah Tuhan.
            Apa yang dilihat dan didengar oleh Yohanes berbahagialah orang yang menuruti perkataan nubuat-nubuat ini. Kebahagiaan yang dimiliki dan didapati manusia dalam bentuk benda adalah kebahagiaan yang sifatnya sementara. Tetapi kebahagiaan yang diperoleh dari ketaatan kepada Tuhan adalah kebahagiaan yang kekal. Kita hidup di dunia ini memang membutuhkan sesuatu yang dapat menunjang kehidupan kita dan keluarga kita, seperti harta. Tetapi sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, kita harus memahami dan mengimani bahwa hidup kita pertama-tama bukan bergantung pada harta tetapi kepada Tuhan yang adalah Sumber Hidup kita.
            Orang yang tidak mau menyembah Tuhan akan terus tidak mau menyembah Tuhan. Orang yang tidak mau menyembah Tuhan sama artinya orang yang terus berbuat kejahatan. Tetapi kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, janganlah kita terus berbuat kejahatan. Tuhan Yesus tidak menghendaki hal itu. Perlu kita imani dan sadari, bahwa kita adalah orang-orang yang telah dibenarkan dan dikuduskan Tuhan Yesus. Sebagai orang yang telah dibenarkan dan dikuduskan, kita harus selalu benar dan kudus. Kita harus selalu hidup dalam Kasih, menjauhkan dari hati dan pikiran yang jahat, kebencian dan permusuhan. Sembahlah  Dia….    ----PDT----SBU----

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA