UNGKAPAN HATI BUAT IBU

Ungkapan Hati (Peringatan hari IBU)

Aku ingat betul, setiap aku bangun pagi Ibu sudah ada di dapur dan sarapanku sudah tersedia.. entah kapan ibu membuatnya.
Sewaktu ada kesulitan di sekolah atau ada kawanku yang nakal, aku selalu bercerita pada ibuku, atau waktu terasa tidak sehat badanku, ibu menyentuh dahiku dengan punggung tangannya dan memberiku obat atau menyuruhku beristirahat.
Ibuku bercerita bahwa alam tempat aku tinggal dan semua isinya diciptakan Tuhan karena Tuhan saying pada manusia.
Tapi kata ibu, tidak semua anak seberuntung aku yang mempunyai ibu. Katanya ada anak yang terpaksa kehilangan ibu..bahkan banyak anak yang tidak punya keluarga. Belum lama ini banyak anak-anak sebayaku kehilangan orang tua, kehilangan rumah dan sekolah karena desanya dilanda bencana.
Itu sebabnya ibu mengajar aku selalu bersyukur dan mendoakan anak-anak lain yang tidak seberuntung aku. Terima kasih ibu….

Aku menyesal kalau mengingat sikapku pada ibuku. Betapa sering aku memberontak terhadap aturan-aturannya, meremehkan nasehatnya dan menganggapnya ketinggalan jaman…..karena itu aku lebih senang berada dengan teman-temanku dan hanya mengingat ibu kalau aku membuthkan sesuatu.
Acapkali ibuku terlihat letih, atau aku mendapatinya termenung ….namun dia tidak mengeluh.
Yang dia pikirkan hanyalah kebutuhan kami, anak-anaknya.
Seingatku, tak pernah ibu mendahulukan kepentingannya, prioritas utamanya adalah kami.
Terimakasih Ibu……..

Bunga Hati

Bunga hati berwarna ungu ini untukmu Ibu…..
Penanda hormat dan cinta yang tak berkata
Karena asuhanmu semenjak kami semua belia
Bahkan sedari kami bergelung di rahim ibunda.

Bunga hati berwarna ungu untuk yang tercinta
Penanda kasih, hormat serta setia
Karena peranmu sebagai penolong yang tak bertara
Yang kini kau nyatakan menjadi baktimu untuk keluarga.

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA