CAMPUR TANGAN ALLAH


Bacaan : MAZMUR 34 : 19-23
"TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya" (ay. 19)

Saudara Terkasih ... 
 Keberpihakan Tuhan dijelaskan pemazmur dengan baik. Banyak hal bisa menimpa manusia, tak terkecuali mereka yang mengasihi Tuhan. Bukankah orang selalu berujar, sudah berdoa namun masalah tetap datang! Apakah untungnya orang yang berdoa, kalau pergumulan berat tetap ada? Manusia bisa salah memperlakukan Tuhan sebagai mesin penjawab otomatis yang mengikuti kemauannya. Tanpa mengerti proses kerja Allah dalam bertindak, orang bisa menjadi ragu dan putus asa dalam menjalani hidup yang sarat dengan 1001 masalah.
Pemazmur percaya bahwa Allah turut mengalami apa yang menjadi penderitaan umat-Nya. Mereka yang patah hati dan remuk jiwanya dapat dipahami sebagai orang-orang yang merasa ditinggalkan sebatang kara, tidak punya sahabat, tertekan berat, tak punya kekuatan lagi, dan berada dalam krisis kepercayaan. Tuhan terbukti menolong dan menyelamatkan umat-Nya. Dengan cara-Nya, Allah melakukan apa yang menjadi kehendak-Nya bagi seseorang. Pemazmur mengakui kemahakuasaan Allah sehingga mengalami keselamatan dan damai sejahtera. Allah bertindak dan selalu bertindak memelihara dan melindungi orang yang dikasihi-Nya.

Haruskah kita bersungut-sungut dan menyesali diri saat hidup terancam? Orang percaya meyakini bahwa Allah peduli dengan hidup mereka. Saudara dan saya, sama seperti pemazmur, diajak meyakini kehadiran Allah yang terus menerus hadir menolong dan menyelamatkan kita dari apapun. Kita patut bersukacita bahwa Tuhan selalu dekat dan tak pernah membiarkan kita jatuh. Jika hari ini saudara patah hat dan remuk jiwa, percayalah bahwa Tuhan Yesus menghibur dan memberi kekuatan baru agar bertahan dalam kebenaran-Nya. Tidak usah malu dan ragu jika benar memang kita perlu campur tangan Allah dalam hidup kita. Allah berbuat adil jika kita mengandalkan-Nya siang dan malam.

Tidak ada komentar :

DOA; sangat besar kuasanya

YESUS MEMBUATMU BERHARGA